Ultrakaiser

Sebuah Blog Sederhana

Status Fulan





Eh malam minggu lagi saya posting yang baru. Saya malam ini mau posting cerita karangan yang saya jadikan status di fb, hahaha. Namanya pake Fulan semua lagi, cuman ada Fulan1, Fulan2, dst. Sebenarnya belum selesai sih ceritanya, tapi nanti saya lanjutin.


(Jadi begini, sebenarnya status-status fb ini terinspirasi dari sebuah film (ah apalah namanya itu) berjudul Islam KTP, saya suka banget nonton itu film. Nih ceritanya dibawah, emang gak ada awalnya sih.)


Fulan1: kapan lo mau tobat?
Fulan2: ntar pas gue udah tua, ntar megang tasbih
Fulan1: ya kalo lo hidup sampai tua, kalo sampai besok doang, gimana?
Fulan2: ... *kebingungan*
"keesokan harinya"
Fulan2: eh aku dah nemu jawabannya
Fulan1: apaan?
Fulan2: kan biasanya sebelum mati itu dikasih tanda tandanya, jadi bisa tobat kalo liat tanda tandanyaFulan1: ya kalo liat, kalo gak?
Fulan2: ya gitu... *kebingungan lagi*

3 tahun kemudian, Fulan2 udah kerja, pensiun jadi coker, dan lumayan lah, ngelaksanain sholat walaupun bolong-bolong


Pada suatu hari, Fulan1 bertemu dengan Fulan2 yang baru saja pulang ke kampung dari kota. Fulan2 baru
1 minggu bekerja sebagai seorang apoteker di kota.

Fulan1: Assalamualaikum sahabat yang baru saja datang dari kota.
Fulan2: *dengan muka sedih* waalaikum salam sahabat...
Fulan1: ada apa lo? kok sedih gitu?
Fulan2: begini, gue kan ngontrak rumah di kota, tiap malam gue pulang ke kontrakan gue naik motor lewat gang yang ada orang-orang yang mabuk-mabukan
Fulan1: hmm, trus? kenapa gak lewat jalan lain aja?
Fulan2: soalnya itu satu-satunya jalan ke kontrakan gue, pas suatu malam, gue lewat gang itu, gue liat ada banyak polisi nangkepin tu orang mabuk
Fulan1: nah bagus itu
Fulan2: salah satunya tu ada yang kena tembak, bagian kakinya
Fulan1: berarti masih hidup dong
Fulan2: iya sebelum ketabrak mobil pas lari, darahnya keluar banyak banget
Fulan1: lo ngeri sama itu?
Fulan2: iya lah, terus besoknya gue ketemu teman lama gue di dekat mesjid di kota pas tengah hari jam 12an, pas gue lagi ngomong sama dia tiba-tiba terdengar suara Adzan
Fulan1: apa reaksi lo?
Fulan2: gue bilangin teman gue "ehm, udah masuk waktu sholat zuhur nih bro, sholat yok!"
Fulan1: apa jawaban teman lo?
Fulan2: dijawabnya gini "ah males, ntar aja kalo udah tua" terus ya gue bilang "ya udahlah, intinya gue udah ngajakin" trus kami berpisah, gue pergi sholat, dia pergi ke tempat temennya, main judi katanya, emang dari dulu sih gitu dia
Fulan1: wih, trus trus apa lagi?
Fulan2: baru beberapa menit dia pergi, eh tiba tiba kecelakaan, motornya nabrak trotoar, dan dia meninggal
Fulan1: kalo gue liat sih lo pengen tobat, iya kan?
Fulan2: iya, gue pengen belajar agama dari lo, gue pengen tobat
Fulan1: Alhamdulillah, tapi kok dari gue? harusnya kan dari Al-Qur'an dan Hadis
Fulan2: iya gitu maksudnya, tapi gue perlu orang yang pandai soal agama
Fulan1: jadi menurut lo gue orang yang pandai soal agama?
Fulan2: ya begitulah...
Fulan1: oh gitu, yaudah gue terima lo jadi murid gue
Fulan2: Alhamdulillah...

(ah makin aneh aja nih cerita)





0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan yang sebenarnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Pengikut

Statistik