Ultrakaiser

Sebuah Blog Sederhana

Itu.. Apa?

Suatu hari yang cerah, Fulan1 bertemu Fulan2 di halte bus karena mereka hendak pergi, Fulan1 mau ke mall A, dan Fulan2 mau ke mall B. Mereka sedang bercakap-cakap tentang satu dan lain hal, hingga pada suatu topik pembahasan..

Fulan2: eh bro, temenku pernah cerita, kalo dia itu takut sama ruangan yang gelap, dia bilang kalo dia itu takut banget, entah katanya ketakutannya itu gak wajar

Fulan1: hmm

Fulan2: trus temenku yang satunya pernah bilang kalo dia itu takut kalo di tempat yang tinggi, di atas gedung misalnya, waktu itu dia pernah disuruh foto pemandangan, tapi dia nolak, saking takutnya, itu kenapa ya kira-kira?

Fulan1: oh itu, kalo itu sih namanya Fobia.

Fulan2: Fobia? apa itu?

Fulan1: Fobia itu ketakutan yang berlebihan terhadap suatu hal, ya lebay gitu takutnya.

Fulan2: kalo takut yang kayak gitu bisa gak dihilangin?

Fulan1: bisa sih, salah satu caranya adalah dengan menghadapi atau melawan fobia tersebut, misalnya orang yang takut sama buaya, awalnya dikasih liat gambar atau film tentang buaya tersebut

Fulan2: trus?

Fulan1: pas udah biasa dan gak takut sama gambarnya atau filmnya, baru dikasih liat buaya yang beneran, tapi dari jauh, terus semakin dekat dan semakin dekat, kalo bisa sih sampai orang itu gak takut nyentuh buaya tersebut.

Fulan2: oh gitu bro, makasih lah, ntar kukasih tau ke mereka.

Fulan1: sama-sama bro

lalu bus datang dan mereka naik bus ke tempat tujuan masing-masing

Pendek aja cerita kali ini, hehehe :)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan yang sebenarnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Pengikut

Statistik