Ultrakaiser

Sebuah Blog Sederhana

Semangatlah, Jangan Malas!

Saya buat tulisan ini karena saya rasa ini penting untuk diri saya dan pembaca sekalian. "Semangat", kata ini umumnya digunakan agar kita mau melakukan sesuatu hal dengan sepenuh hati dan ikhlas.


Sebenarnya, di negara Indonesia ini, banyak sekali generasi muda yang berpotensi tinggi untuk melakukan hal-hal yang luar biasa, membuat suatu alat canggih, menemukan hal baru yang belum ditemukan oleh orang-orang dari negara lain. Tentulah hal ini harus diimbangi dengan perasaan mau untuk bertindak, untuk berusaha, dan untuk tidak mudah menyerah dalam mengerjakan suatu hal ini, yang disebut dengan "Semangat".

Lalu, jika tidak semangat, apa namanya? Saya menyebutnya dengan "Malas". Yak, perasaan ini adalah perasaan dimana seseorang tidak ingin melakukan suatu hal, hanya ingin berdiam diri saja. Perasaan ini harusnya dihilangkan dari diri seseorang, karena perasaan ini dapat membuat hidup seseorang menjadi buruk karena tidak mau melakukan hal apapun.

"Malas" adalah penyakit yang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Untuk menghilangkannya, kita perlu menjadi semangat untuk melakukan hal apapun. Bahkan, untuk kita yang masih berusia muda, "Semangat" adalah hal utama dalam hidup kita ini. Semangat untuk Belajar, Semangat untuk menjadi Kreatif, Semangat untuk menjadi orang yang Sukses, dan Semangat-semangat positif lainnya.

Hidup pun harus semangat, karena Semangat dalam hidup membuat kita mau untuk berbuat, tidak hanya diam saja.

Lalu pertanyaannya, bagaimana jika kita ingin menjadi semangat atau lebih bersemangat lagi dalam melakukan suatu hal? Mudah saja, kita perlu tahu apa yang ingin kita dapatkan, apa yang kita raih setelah melakukan suatu hal, yang disebut dengan tujuan, misal ingin mendapatkan suatu gadget baru berupa tablet komputer.

Selanjutnya, kita harus membuat diri kita yakin bahwa setelah kita melakukan upaya untuk mendapatkan hal yang kita inginkan, kita akan benar-benar mendapatkan hal yang kita inginkan tersebut, seperti "Kalo saya melakukan ini, saya pasti dapat tablet komputer itu".

Kemudian, lakukan usaha untuk hal yang ingin kita dapatkan itu, dengan catatan bahwa kita tidak boleh menunda usaha tersebut, karena usaha yang ditunda adalah salah satu bentuk "Kemalasan", misalnya untuk mendapatkan tablet komputer dengan cara membeli, kita harus mengumpulkan uang yang tentu dari cara yang halal.

Apabila kita sudah berusaha namun belum berhasil juga, jangan menyerah, perlu kita ketahui, seorang Thomas Alva Edison mengalami 999 KALI kegagalan sebelum Ia menemukan lampu bohlam yang sukses bekerja, dan hasilnya itupun kita nikmati hingga sekarang. Kita tak perlu takut untuk gagal, karena takut gagal artinya takut sukses.

Jadi, teruslah berusaha. motivasi diri kita untuk menjadi semangat dengan cara-cara diatas dan juga membaca kalimat-kalimat motivasi untuk menjadi semangat. Semangatlah! Jangan Malas!

Tulisan ini juga bisa ditemukan di situs http://www.lintas.me/

2 komentar:

Kata Mutiara 16 November 2012 pukul 12.40  

Halo salam kenal. Tulisan di atas mudah dipahami dan sangat kreatif. Apalagi idenya benar-benar jitu. Terima kasih.

Fikriansyah 9 Desember 2012 pukul 17.33  

@Kata Mutiara: halo salam kenal juga. Wah saya sangat berterima kasih atas komentar yang anda berikan di blog saya ini. Saya menghargai yang anda katakan, membuat saya bersemangat untuk menulis di blog ini, saya juga ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

About this blog

Apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan yang sebenarnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Pengikut

Statistik