Ultrakaiser

Sebuah Blog Sederhana

Fulan's Moral Story of The Day: Tunggulah Saat Yang Tepat

Fulan1 dan Fulan2 sedang berjalan di suatu mall untuk membeli keperluan bulanan. Lalu Fulan2 teringat bahwa hp Kaiser K2 sudah rilis di kotanya. Fulan2 sangat ingin membeli hp itu karena yang dia ketahui hp itu memilki prosesor yang canggih di kelas mid-end.


Fulan2: Hey Fulan1, mau temani aku ke Ka-shop? Aku mau beli hp Kaiser K2, katanya prosesornya canggih banget, prosesor 4 inti loh. 2 Ghz pula.

Fulan1: Memangnya harganya berapa? Yakin mau beli sekarang? Uangmu ada buat beli itu hp?

Fulan2: Ada sih 4 juta, tapi kalo kupake ya aku mesti hemat-hemat uang buat bulan depan. Wahai penasehatku, apakah aku harus membeli hp itu? Hahaha *dengan gaya seperti raja*

Fulan1: *melihat kiri-kanan* siapa yang kamu maksud penasehatmu?

Fulan2: Itu kucing di samping kananmu.

Kucing: meoowwww

Fulan1: apa katanya?

Fulan2: Sebaiknya tanyakan kepada Fulan1.

Fulan1: Eh kok aku? Tapi menurutku sih simpan aja dulu uangmu itu, karena dari berita yang aku baca ada beberapa masalah di Kaiser K2 itu. Terutama kameranya, katanya gak bagus, cuma sekelas hpku yang 2 jutaan. Bahkan lebih bagus kamera hpku.

Fulan2: Tapi aku pengen banget punya hp itu.

Fulan1: Memangnya kamu butuh sekarang? Hp yang ada kenapa?

Fulan2: Prosesornya kurang canggih nih, main game susah, kamera standar-standar aja, wajar kan kalo aku ganti hp?

Fulan1: Wajar sih, tapi ya mesti sesuai kebutuhan juga, kalo hp yang kamu punya masih bagus, mendingan kamu pakai dulu. Tunggulah pas uang yang kamu pake itu masih sisa banyak. Denger-denger ada kabar kalo dalam beberapa bulan ke depan Kaiser bakal ngeluarin hp yang diklaim tercanggih sedunia dan bakal bertahan untuk beberapa tahun ke depan.

Fulan2: Oh iya? Ya udah deh aku gak jadi beli.

Lalu mereka lanjut belanja..

Beberapa bulan kemudian hp Fulan2 rusak karena tidak sengaja jatuh di pantai dan kemasukan air. Saat itu Fulan2 sedang liburan dengan rekan kerja dan atasannya. Tentulah Fulan2 menjadi sedih, namun atasannya memberikannya uang dan berkata "Saya turut berduka atas jatuhnya hpmu ke air, Fulan2, tapi ini ada uang untuk kamu beli hp baru, go buy yourself a water resistant phone, hahaha"

Lalu Fulan2 menghubungi Fulan1 untuk menemaninya membeli hp baru

Terjadi percakapan di telepon. Fulan2 menggunakan telepon umum

Fulan2: Sepertinya aku bener-bener butuh hp baru nih.

Fulan1: Nah ini saat yang tepat untuk kamu beli hp.

Fulan2: Temui aku besok di mall jam 1 siang

Fulan1: Oke

Keesokan harinya mereka bertemu.

Fulan2: Menurutmu Kaiser K2 bagus gak?

Fulan1: Jangan deh, soalnya masih belum ada perbaikan atau update untuk hp itu. Dan juga ada hp yang baru rilis nih, Kaiser K7. Prosesor 16 inti, kameranya bagus tanpa masalah, 40MP pula, harganya cuma 10 juta loh,hahaha

Fulan2: Untung aja aku dikasih uang sama atasanku. Cukup nih masih sisa banyak uangku.

Akhirnya Fulan2 membeli hp Kaiser K7


"Menunggu itu menurut sebagian orang adalah sesuatu yang membosankan, tapi sebenarnya salah satu saat yang bahagia adalah mendapatkan sesuatu yang diinginkan setelah cukup lama menunggu"

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan yang sebenarnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Pengikut

Statistik