Ultrakaiser

Sebuah Blog Sederhana

Harusnya Cari Kesibukan

Galau, galau, galau, hmm. Mungkin itu yang menjadi masalah saya saat ini, sampai-sampai malas belajar Tapi sahabat saya menyuruh agar saya mencari kesibukan lain. Saya punya beberapa pilihan untuk dipilih beserta sebab adanya pilihan itu, manfaat, dan kendala-kendala yang muncul saat saya melakukan kesibukan itu:

1. Belajar bahasa jepang: menurut saya, bisa ngomong bahasa jepang itu asik, bisa nonton anime tanpa subtitle, trus juga keren menurut saya bisa bahasa jepang. Kendala yang muncul adalah malas, kelihatan susah dipelajari.

2. Belajar bahasa rusia, jerman atau belanda: memang orang yang mampu menguasai bahasa-bahasa itu tak sebanyak bahasa jepang, tapi menurut saya cukup asik bila belajar bahasa-bahasa itu.

3. Menulis novel: hmm menulis sebuah cerita panjang? Saya suka, tapi hanya menulis bagian-bagian tengah dan akhir, saat lagi seru-serunya aja, kalo dari awal itu bingung. Hahaha padahal awal cerita adalah bagian yang penting juga. Tapi ya masalah niat lagi.

4. Membuat video lalu diupload ke youtube: ini yang sangat ingin saya lakukan, membuat video lucu tapi berbobot lalu diupload ke youtube, manfaatnya bisa jadi terkenal (haha tapi terkenal dalam hal baik) bahkan bisa menghasilkan uang. Tapi kendalanya adalah kamera video yang saya tidak punya, dan perlu sedikitnya satu teman untuk membantu membuat video, dan juga saya kurang skill video editing.

5. Belajar lebih keras: belajar biasa aja belum tentu mau, hahaha. Tapi kalo emang terpaksa (misal besoknya ujian atau kuis) ya pasti belajar lebih keras, harusnya.

6. Menulis cerita pendek di blog: ya mungkin ini yang saya benar-benar ada ide dan mau melakukannya. Karena saya mau menulis cerita pendek tapi sebaiknya berbobot.

Oleh karena itu, untuk saat ini, saya akan menjalankan kesibukan nomor 6 dan 5, karena belajar adalah prioritas utama, dan nomor 6 karena lebih mudah menurut saya. Untuk nomor 1, 2, dan 3, tunggu ada kesempatan dan niat yang cukup. Dan untuk yang nomor 4, saya akan lakukan jika punya skill video editing yang mumpuni, kamera video, dan kalau bisa teman yang membantu dalam pembuatan video. 

Kalo begitu, saya akan membuat cerita tentang Fulan, yaitu Fulan's Moral Story of The Day

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan yang sebenarnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Pengikut

Statistik